Resep Kue Lapis Batik Resep Kue Lapis Batik. adalah kue lapis seperti biasa, hanya saja yang membedakan adalah warnanya. warnanya bercorak batik yang membuat kue ini tampak istimewa. Singkat cerita, berikut ini Resep Kue Lapis Batik dari Kumpulan resep masakan.


Bahan I :

13 - kuning telur
90 gram tepung gula
15 gram cokelat bubuk bubuk
10 gram susu bubuk
30 gram tepung terigu
75 gram margarin dilelehkan
1 sdt susu kental manis
1/2 sdt cokelat pasta

Bahan II :

26 - kuning telur
180 gram gula pasir
60 gram tepung terigu
30 gram tepung meizena
20 gram susu bubuk
225 gram margarin dilelehkan
1 sdm susu kental manis
1/2 sdt moka pasta
1 sdt cokelat pasta

Cara membuat :
  1. Buat bahan I, Kocok telur dan gula hingga kaku. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan maizena sambil diayak dan diaduk rata.
  2. Tambahkan margarin leleh dan susu kental manis, aduk rata. Tambahkan 1/2 sdm cokelat pasta. Aduk rata. Tuang ke dalam loyang persegi 24 cm tinggi 3 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven selama 15 menit dengan suhu 160 derajat celsius.
  3. Buat adonan II, kocok telur dan gula pasir hingga kaku. Tambahkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Tuang margarin dan susu kental manis, aduk rata.
  4. Ambil 1 sendok sayur adonan, tambahkan cokelat pasta. Aduk rata. Ambil dua sendok sayur adonan dan tambahkan 1/2 sdt moka pasta, aduk rata. Masukkan keduanya masing-masing dalam plastik segitiga.
  5. Sisa adonan dituang ke dalam 2 loyang persegi 24 cm. tinggi 4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  6. Semprotkan adonan moka membentuk lajur-lajur miring dengan jarak 2 cm pada tiap adonan. Semprotkan adonan cokelat di atas garis moka. Semprotkan lagi adonan moka di atasnya. Oven 15 menit dengan suhu 170 derajat Celcius.
  7. Oles cake putih dengan selai stroberi. Tumpukan kue cokelat di atasnya. Oles cake cokelat dengan selai stroberi, tutup dengan cake putih.

 
Top
Site Meter